SANGKEP BELEQ DAN DEKLARASI BARNAS PD ( BARISAN NASIONAL PEMUDA DESA )

Lokok Ara, Desa Sesait, 23 Juni 2014
Wakil Bupati saat menuntun pengucapan Syahadat salah satu warga yang baru saja memeluk agama Islam
Sangkep Beleq dan Deklarasi Barnas PD digelar selama dua hari yakni 22-23 Juni 2014, dengan tema acara “ Dari Desa Kita Bangun Indonesia Yang Mandiri, Maju dan Bermartabat “.
Pada hari pertama acara sangkep Beleq diisi dengan penyusunan AD ART dan Pembentukan Kepengurusan Organisasi, dan malam hari diisi dengan acara hiburan rakyat berupa cupak gurantang.
Pada hari kedua Deklarasi yang di awali dengan acara Sunatan Masal dan juga Pengikraran Syahadat oleh dua orang mu’alaf yang disaksikan oleh segenap undangan dan dalam pengucapan Dua kalimat Syahadat dipandu oleh Bapak Dr. H. Najmul Akhyar, Wakil Bupati KLU.
Dalam Sambutannya ketua Penyelenggara kegiatan, Akhmad Subhan Hadi memaparkan Penting nya berorganisasi dalam rangka meningkatkatkan daya saing kaum muda menjelang pelaksanaan konsensus pasar bebas 2015.
Saat ini Barnas PD mempunyai anggota sekitar 400 orang yang berasal dari Tiga Desa, Sesait, Pendua, dan Gumantar. anggota mayoritas berasal dari Desa Sesait, yang merupakan Desa Tempat Organisasi ini berdomisili. Kedepan nya nanti diharapkan Barnas PD ini akan ada di Semua Desa di kecamatan kayangan pada khusus nya dan Desa desa lain di KLU.
Demikian juga di sampaikan bapak Wakil Bupati dalam Sambutan nya, atas nama pemerintah dan Masyarakat KLU Beliau sangat bangga dengan adanya gagasan gagasan seperti ini dan beliu juga menceritakan awal mula organisasi HMI ( Himpunan Mahasiswa Islam ) tempat beliau dulu berkecimpung, Berawal dari obrolan dan ide ide dari beberapa orang saja tapi karena keistiqomahan dan sereiusan dalam menggalang persatuan dan kekompakan berorganisasi maka saat ini kita bisa temukan HMI diseluruh penjuru Tanah Air, begitu juga dengan BARNAS PD ini, kedepan nya agar  berada bukan hanya di setiap Desa di kabupaten Lombok Utara ini namun di seluruh wilayah NTB dan kalo perlu di seluruh Tanah Air, begitu harapan dan Sambutan dari bapak Wakil Bupati yang telah banyak mendukung setiap kegiatan kepemudaan di Kabupaten Lombok Utara.
  

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Istilah istilah Dunia Photography

Alam yang ter-Ancam